MODUL 1 : LOGO & CORPORATE IDENTITY
PENGANTAR
Rumah Ilmu merupakan penerbit buku yang didirikan di Kabupaten Batu Bara pada bulan Mei 2002. Berangkat dari kepribadian di atas kurangnya ketersediaan akses atas bahan bacaan bagi anak - anak Kabupaten Batu Bara, Rumah Ilmu menerbitkan buku - buku untuk mendukung pembelajaran disekolah - sekolah Kabupaten Batu Bara. Sejalan dengan perkembangannya, Rumah Ilmu memfasilitasi penguatan taman - taman bacaan anak yang tergabung dalam Jaringan Taman Bacaan Anak Rumah Ilmu.
Rumah Ilmu membutuhkan desain logo dan identitas organisasi untuk membantu mereka dalam menjangkau lebih banyak relawan untuk mencapai tujuan mereka.
Target market : Individu, Lembaga pendidikan berumur 13 - 20 tahun yang memiliki jiwa sosial dan kemanusiaan.
Keyword : Sumber Ilmu
Tugas : 1. Mendesain Logo
2. Mendesain Kartu Nama, Kop Surat dan amplop
3. Mendesain Cover Buku Merakit PC, Bahasa Indonesia 6 SD, Bahasa Indonesia 9 SMP
Bahasa Indonesia XII SMA
PENJELASAN MODUL
1. Buatlah folder dengan nama "NomorMeja_NamaSiswa".
2. Buatlah subfolder dengan nama M1_TUGAS1, M1_TUGAS2, M1_TUGAS3_1, M1_TUGAS3_2
M1_TUGAS3_3, M1_TUGAS3_4.
3. Semua file - file yang berhubungan dengan tugas harus ditaruh di subfolder dengan benar.
TUGAS 1 : LOGO
Buatlah logo yang menggunakan kata "Rumah Ilmu" dengan ketentuan :
- Logo dibuat untuk mempromosikan Rumah Ilmu.
- Memuat semua mandatoris yang diperlukan.
- Ilustrasi diciptakan sendiri berdasarkan Imajinasi.
- Tidak diperbolehkab menampilkan ilustrasi/image berupa buku baik secara grafis maupun simbolis.
- Tidak boleh menggunakan warna gradasi.
- Maksimal menggunakan 3 warna.
- Dibuat dan ditampilkan secara proporsional diatas media berukuran A4.
- Masukkan logo kedalam template yang telah disediakan.
- 1 file PDF desain logo
- 1 file vektor asli desain logo
Buatlah Kartu Nama, Kop Surat, Amplop untuk "Rumah Ilmu" dengan mempertahankan konsisten desain sesuai visualisasi logo yang telah anda buat untuk semua perlengkapan mereka dengan ketentuan :
- Kartu Nama, Kop Surat dan Amplop tersebut digunakan untuk memperkuat identitas visual "Rumah Ilmu".
- Memuat semua teks dan mandatoris yang diberikan.
- Ilustrasi diciptakan sendiri berdasarkan imajinasi.
- Tidak diperbolehkan menampilkan ilustrasi/image buku baik secara realis maupun secara simbolis.
- Didesain dalam template yang telah disediakan.
- 1 file PDF desain Kartu Nama, Kop Surat, dan Amplop.
- 1 file Vektor asli desain Kartu Nama, Kop Surat, dan Amplop.
Buatlah desain cover buku Merakit PC, Bahasa Indonesia 6 SD, Bahasa Indonesia 9 SMP, Bahasa Indonesia XII SMA yang sedang diterbitkan dengan ukuran A4 tebal buku 1 cm. "Rumah Ilmu dengan mempertahankan konsisten desain sesuai visualisasi logo yang telah anda buat untuk semua perlengkapan mereka dengan ketentuan :
- Cover Buku tersebut digunakan untuk sampul buku yang diterbitkan.
- Memuat semua teks dan logo.
- Memuat foto yang diberikan.
- Didesain dalam ukuran A4 tebal buku 1 cm. ( untuk depan belakang )
- 1 file PDF desain Brosur.
- 1 file Vektor asli desain Brosur.
- Print out
- Waktu pengerjaan : 6 jam ( diluar waktu briefing dan isoma ).
- Materi lomba ( image dan tekt ) disediakan dilokasi lomba. Materi dapat anda gunakan sesuai dengan kebutuhan desain anda. Anda dapat membuat ilustrasi sendiri, tetapi anda tidak dapat menggunakan images dan tekt diluar yang telah disediakan.
- Hasil karya akan dinilai dalam format PDF file.
- Semua hasil karya harus dimasukkan kedalam folder yang sudah ditentukan, diluar folder tersebut tidak akan dinilai.
- Software yang boleh digunakan hanya :
- Indesign
- Photoshop
- Ilustrator
- Corel Draw
- Adobe Acrobat Pro
MODUL 2 : KEMASAN
PENGANTAR
Modul ini adalah lanjutan dari modul 1. Buku yang diterbitkan agar kelihatan eksklusive dibungkus dengan kemasan luar yang terbuat dari bahan kartun.
Keyword : Memuat Buku Yang Diterbitkan
Tugas : Mendesain Kemasan
PENJELASAN MODUL
- Buatlah folder dengan nama "Nomormeja_NamaSiswa"
- Buatlah subfolder dengan nama M2_TUGAS.
- Semua file - file yang berhubungan dengan tugas harus ditaruh di subfolder dengan benar.
Buatlah desain kemasan sesuai dengan deskripsi diatas
- Ukuran disesuaikan dengan ukuran buku.
- Memuat semua teks, logo yang telah dibuat.
- Ilustrasi diciptakan sendiri berdasarkan imajinasi.
- 1 file PDF desain logo.
- 1 file Vektor asli desain logo.
- Kemasan cetak dari kartun.
- Waktu pengerjaan : 3 jam ( diluar waktu briefing dan isoma ).
- Font yang digunakan standar.
- Materi lomba ( image dan text disediakan ditempat lomba ).
- Materi dapat anda gunakan sesuai dengan kebutuhan desain anda. Anda dapat membuat ilustrasi sendiri , tetapi anda tidak dapat menggunakan image dan text diluar yang telah disediakan.
- Hasil karya akan dinilai dalam format PDF file.
- Semua hasil karya harus dimasukkan kedalam folder yang sudah ditentukan, diluar folder tersebut tidak akan dinilai.
- Software yang boleh digunakan hanya :
- Indesign
- Photoshop
- Ilustrator
- Corel Draw
- Adobe Acrobat Pro
MODUL 3 : KATALOG
PENGANTAR
Modul ini adalahl lanjutan dari modul 1 dan 2. Buku yang diterbitkan agar mudah dipasarkan dan memberikan informasi ke market maka dibuatlah Katalog buku yang dipasarkan tersebut.
Keyword : Jelas Dan Tepat Sasaran
Tugas : Mendesain Katalog
PENJELASAN MODUL
- Buatlah folder dengan nama "NomorMeja_NamaSiswa".
- Buatlah subfolder dengan nama M3_TUGAS.
- Semua file - file yang berhubungan dengan tugas harus ditaruh di subfolder dengan benar.
Buatlah Katalog dengan ketentuan :
- Katalog dibuat untuk mempromosikan / memberikan informasi jelas atas buku yang dipasarkan.
- Memuat semua mandatoris yang diperlukan.
- Ilustrasi diciptakan sendiri berdasarkan imajinasi.
- Boleh menggunakan warna gradasi.
- Warna tidak dibatasi.
- Dibuat dan ditampilkan secara proporsional diatas media ukuran A4.
- Masukkan Katalog kedalam template yang telah disediakan.
- 1 file PDF desain Katalog.
- 1 file Vektor asli desain Katalog.
- 1 Print out.
- Waktu pengerjaan : 3 jam ( diluar waktu briefing dan isoma )
- Materi lomba ( image dan text ) disediakan dilokasi lomba. Materi dapat anda gunakan sesuai dengan kebutuhan desain anda. Anda dapat membuat ilustrasi sendiri.
- Hasil karya akan dinilai dalam format PDF file.
- Semua hasil karya harus dimasukkan kedalam folder yang sudah ditentukan, diluar folder tersebut tidak akan dinilai.
- Software yang boleh anda gunakan hanya :
- Indesign
- Photoshop
- Ilustrator
- Corel Draw
- Adobe Acrobat Pro
"SALAM SUKSES"
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Lomba Keterampilan Siswa (LKS)
dengan judul SOAL LKS KAB. BATU - BARA 2014. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://subiantoblog.blogspot.com/2014/12/soal-lks-batu-bara-2014.html. Terima kasih!
Ditulis oleh:
Bang Hotang - Kamis, 04 Desember 2014
Belum ada komentar untuk "SOAL LKS KAB. BATU - BARA 2014"
Posting Komentar